Senin, 04 September 2017

# kediri # taman

Uniknya Taman Hijau Kediri

Uniknya Taman Hijau Kediri

Taman Hijau SLG
Provinsi Jawa Timur ternyata memiliki banyak sekali kota dengan potensi wisata yang menarik. Salah satunya adalah Kota Kediri. Kota ini menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahannya. Yap, kota terbesar nomer 3 yang dikenal sebagai pusat industri gula dan rokok. Walaupun begitu Kediri menyimpan panorama mulai dari Goa, situs bersejarah, spot foto foto , sampai air terjun yang memanjakan mata.
Salah satunya taman hijau yang ada di Kabupaten Kediri. Letaknya berada di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG). Program Nasional “Go Green” dan lahan yang masih luas di kabupaten Kedirilah yang membuat ide pembuatan taman wisata ini terlahir. Taman Hijau SLG merupakan taman yang dibangun  oleh Pemkab Kediri setelah dibangunnya Taman Kepala Kereta Api, Taman Skateboard, dan Taman Depo. Taman ini berada di kawasan Simpang Lima Gumul, tepatnya di sebelah selatan Taman Depo dan  Taman Kepala Kereta Api. 
Taman yang diresmikan oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno pada hari Minggu tanggal 26 Maret 2017 ini tergolong unik dan berbeda dari taman-taman yang lain. Pasalnya, taman yang luasnya sekitar tiga hektar ini menyuguhkan keasrian tanaman dengan tambahan fasilitas berupa tempat duduk berwarna-warni, kolam kecil, dan menara. Untuk Anda yang suka menikmati pemandangan dari ketinggian, dapat mencoba naik ke menara. Banyak tempat yang dapat dijadikan spot menarik untuk hunting foto.

Anda yang ingin mengunjungi tempat ini tidak akan dikenakan penarikan uang masuk. Pengunjung hanya cukup membayar uang parkir kendaraan. Pengunjung yang membawa anak berusia belia pun tak perlu khawatir untuk menyenangkan hati mereka. Di Taman Hijau SLG ini terdapat pula beberapa permainan anak-anak yang dapat dimainkan. Selain itu, tempat wisata ini memiliki jalur khusus yang dapat dipergunakan bagi pengunjung yang menggunakan kursi roda atau untuk jalan kereta bayi. Singkatnya, tempat ini merupakan tempat baru yang menjanjikan untuk meningkatkan kualitas waktu kumpul bersama dengan orang-orang yang terdekat dan tercinta.


Sumber: https://warnakediri.wordpress.com
                 https://bindo13.osclass.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar