Minggu, 10 September 2017

# kampung indian # kediri

Kampung Indian Wates Kediri

Kampung Indian Wates Kediri

kampung indian
         Bukan cuma wisata alam Gunung Kelud, Kediri juga punya wisata Kampung Indian ala Amerika. Tidak usah jauh-jauh ke Negeri Paman Sam.

        Kalau traveler ingin coba wisata dengan nuansa Amerika kuno, mungkin Kampung Indian bisa menjadi pilihan. Tak hanya tenda menyerupai masyarakat Indian, topi khas warga etnis Amerika berupa topi berhiaskan bulu bulu unggas dan merak yang menjuntai juga disewakan bagi pengunjung yang ingin berselfie ria di area kampung indian.

topi ala indian
      Kampung Indian sebenarnya baru dibuka pada pertengahan bulan Agustus lalu, letaknya berada di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. 

      Suasana di sini benar-benar menyerupai kampung Indian, dengan dikelilingi pohon sengon dan buah nanas di sekitar lokasi yang membuat kampung ini langsung menjadi daya tarik pengunjung dengan tema yang unik dan menarik.

terdapat kolam renang di kampung indian
          Dengan luas area sekitar 0,56 Hektar, Kampung Indian juga dilengkapi dengan kolam renang dan rumah pohon. Lokasinya berada di lereng Gunung Kelud, sehingga pemandangan dataran tinggi juga bisa dinikmati oleh pengunjung. Udara sejuk pegunungan dengan, tenda dan topi Indian serta kolam renang menjadi pilihan wisata yang instagrammable saat ini.

        

       Miftah, pengelola Kampung Indian Kediri menceritakan asal-usul berdirinya tempat ini, yaitu keinginan Mitah untuk memiliki tempat istirahat di masa tua dengan nuansa Indian. 

"Saya sudah lama ingin memiliki tempat istirahat nuansa Indian lengkap dengan aksesoris Indian dan sebagai wisata alam," Jelas Miftah.

Ke depannya, Miftah ingin membuat Kampung Indian ini menjadi tempat yang bisa untuk bermalam dan tempat penginapan. Namun perizinannya membutuhkan waktu dan syarat lebih rinci.

Jika ingin berkunjung, Kampung Indian menjadi tempat wisata umum yang dibuka mulai Pukul 07.00- 16.00 Wib setiap harinya. Penasaran? yuk coba kesana.


Sumber: https://travel.detik.com

1 komentar: