Jumat, 08 September 2017

# kediri # patung gorila

Kampung Anggrek Warna-Warni

Kampung Anggrek Warna-Warni

Guys, kalau kamu merencanakan liburan ke Jawa Timur, tak ada salahnya berkunjung ke Kediri loh. Berbicara soal tempat wisata Kediri, seakan tak ada habisnya. Perkembangan sektor pariwisata di Kota Kediri berkembang dengan begitu pesatnya.  Yang terbaru dari Kediri adalah Kampung Anggrek. Kampung wisata Kediri yang satu ini menawarkan keunikan dimana pengunjung akan disambut oleh cantiknya aneka bunga anggrek yang ada di Kampung tersebut.
Kampung Anggrek

Sebenarnya wisata kampung anggrek kediri sudah launching sejak 2015 yang lalu, namun saat ini keberadaan kampung anggrek semakin tersohor dan semakin ramai dikunjungi. Alamat Kampung Anggrek Kediri terletak di jalur menuju Wisata Gunung Kelud, lokasinya berada di Kecamatan Ngancar atau tepatnya di Desa Sempu. Untuk sampai di lokasi wisata kampung anggrek, dari pusat kota kediri menuju arah timur dengan jarak kurang lebih 30 km.

Seperti namanya, di Kampung Anggrek terdapat enam genus anggrek yang dikembangkan antara lain; anggrek bulan (phalaenopsis), dendrobium, vanda, cymbiddium, oncidium dan cattleya. Sebagian anggrek diimpor langsung dari Taiwan dan Thailand. Selain menikmati indahnya bunga anggrek kamu juga bisa membawanya pulang untuk oleh-oleh di rumah. Harganya cukup terjangkau. Untuk anggrek kelompok dendrobium Rp 25 – 50 ribu. Sedangkan, harga anggrek bulan berkisar Rp 70 – Rp 85 ribu.

Selain green house anggrek, juga terdapat laboratorium kultur jaringan. Di laboratorium, dilakukan kloning anggrek. Berbagai induk anggrek jenis unggul diteliti. Hasil kloning diharapkan memunculkan varietas anggrek yang unggul dan berkualitas. Saat ini, proses penelitian kloning anggrek terus berlangsung di laboratorium. Namun, produksi massal anggrek kloning ini ditargetkan baru diperoleh 3,5 tahun mendatang. Berkunjung ke Kampung Anggrek menjadi hal menyenangkan sekaligus menambah wawasan.

Jam buka kampung wisata anggrek mulai dari jam 08.00 pagi sampai dengan jam 16.00 sore. Harga tiket masuk Kampung Anggrek sebesar 4.000 /orang. Cukup terjangkau bukan? 

Taman Kelinci
Istana Kelinci 

patung gorila raksasa dari jagung
Jangan heran dengan adanya taman kelinci di kampung anggrek. Selain ada kelinci, di dalamnya terdapat hamster yang jumlahnya cukup banyak. Dapat anda kunjungi untuk melihat kelinci yang bermuka unyu. Taman kelinci memiliki kandang kelinci yang cukup luas. Jenis-jenis kelinci tersebut antara lain angora, kelinci lop, kelinci belanda, kelinci english spot, kelinci lion, kelinci satin dan banyak lagi.

Patung Gorila Jagung
Selain taman kelinci juga terdapat Patung king kong atau gorila raksasa yang ada Kampung Anggrek. Lokasi patung raksasa ini berada di tengah hamparan kebun nanas. Dari kejauhan Patung Kingkong yang didominasi warna kuning jagung itu sudah terlihat menjulang tinggi. Para pengunjung ini banyak yang memanfaatkan untuk ajang berfoto.

Patung Gorila ini tingginya mencapai 6 meter. Bahan baku utamanya dari tongkol jagung. Patung dikerjakan selama sebulan, menghabiskan 2,5 ton jagung. Tangan kiri Gorilla ini tampak memegang pot berisi rangkaian bunga anggrek Dendrobium.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan menjadi tambahan informasi wawasan pariwisata Nusantara. 


Sumber:    http://www.panduaji.net
                https://www.kediripedia.com
                http://www.manusialembah.com
                http://travel.tribunnews.com
                http://suryamalang.tribunnews.com
                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar