Minggu, 10 September 2017

# bukit dhoho indah # kediri

Pesona Bukit Dhoho Indah Bertema Hammock

Pesona Bukit Dhoho Indah Bertema Hammock

Pesona wisata alam Bukit Dhoho Indah (BDI) yang berada di Desa Tiron Kecamatan Banyakan ini menjadi jujugan orang untuk melepas penat sembari bercengkrama dengan keluarga. Tercatat wisatawan yang berada di BDI sebanyak 4.000 orang. Jumlah pengunjung yang membludak itu selalu pada saat Lebaran.

BDI
Harga tiket masuk di BDI yang tergolong murah ditambah fasilitas bermain anak sangat bervariatif menjadi salah satu alasan orang berbondong-bondong menuju ke sini.Untuk tiket masuk pada masing-masing wahana I dan II BDI dihargai Rp 5000. Di tempat itu ada dua wahana yang masing-masing terdiri dari kolam pancing patin dewasa, kedai kemuning, taman hammock, atv mini sirkuit, playground jembatan burma dan jembatan takeshi dan stan makanan ringan. Terbaru, ada wahana edukasi untuk tempat bermain anak-anak. Seperti, kolam pancing lele khusus anak-anak, wisata tanam padi dan sayuran.Tak hanya itu terdapat juga penakaran rusa yang pengunjung bisa memberikan makan secara langsung.

Bagi yang suka kegiatan outdoor yang menantang bisa menyewa ATV untuk berkeliling di track hutan belantara.Untuk menyewa ATV seharga Rp 20.000 empat kali putaran.
Namun kalau ingin bersantai bersama keluarga bisa memanfaatkan gazebo atau bisa juga manfaatkan hammock yang telah terpasang di beberapa pohon.Wisata alam yang sempat tenar di Media Sosial (Medsos) ini juga menyungguhkan suasama perbukitan yang sejuk dan nyaman. Hal itu yang membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.Rencananya, wisata alam BDI yang berada di perbukitan itu akan diperlebar menjadi 325 hektare.
Hammock BDI
Keberadaan fasilitas hammock gratis di Bukit Dhoho Indah ini bisa menjadi pembeda dari taman bermain lainnya, ini bisa jadi keunggulan yang jadi ads point. Di Kediri masih minim tempat wisata keluarga, BDI memiliki konsep itu dan sejauh ini respon masyarakat bagus. Nah, apalagi pengembangan ke depan lokasi ini mencapai ratusan hektar (konon akan mencapai sekitar 350 ha) dengan adanya berbagai kebun buah puluhan hektar, hutan bambu 40 hektar, flying fox, wall climbing, dan air terjun buatan.

Untuk jangka pendek sebentar lagi ada wahana fun climbing dan rumah liliput. Kami juga akan membangun air terjun buatan dan rencananya mau membuat flying fox terpanjang di Indonesia. Sekitar 2,5 – 3 tahun ke depan harapan kami kebun durian, kebun rambutan dan lainnya sudah mulai berbuah. Begitu juga hutan bambu pada beberapa tahun ke depan juga pasti sudah rimbun. Kami berharap Bukit Dhoho Indah bisa jadi sebuah techno edu park dan menjadi pilihan wisata masyarakat berkonsep alam.

Nah, sudah jelas kan konsep jangka panjang Bukit Dhoho Indah akan jadi seperti apa. Makanya, kamu yang belum pernah melihatnya langsung buruan aja. Banyak spot pemotretan bagus lho untuk berfoto selfie atau bareng-bareng teman.


Sumber: http://surabaya.tribunnews.com
             https://id.linkedin.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar